Manfaat Cocor Bebek Untuk Kecantikan

Manfaat Cocor Bebek Untuk Kecantikan

Cocor Bebek atau nama ilmiahnya Kalanchoe Pinnata adalah jenis ramuan cocor bebek berkembang biak dengan memiliki karakteristik batang persegi panjang, fleksibel, lebar dan hijau.

Bebek Cocor sering diabaikan sebagai tanaman obat. Secara umum cocor bebek adalah masyarakat lebih menyukai tanaman kelapa bebek sebagai tanaman hias, meskipun daun kelapa bebek dapat digunakan sebagai obat untuk mengobati penyakit tertentu.

cara menanam cocor bebek ini tumbuh liar di kebun dan di tepi parit atau tebing berbatu. Tanaman ini sangat mudah tumbuh. Tunas daun yang ditanam dengan tepat dengan cara ini akan memunculkan perkembangbiakan cocor bebek dan akar baru di pangkal daun. Akar dan pucuk ini akan menjadi tanaman kelapa bebek baru.

cocor bebek berkembang biak dengan cara dapat digunakan sebagai obat, tetapi semakin banyak orang menggunakan daun. Daun bebek cocor memiliki karakteristik farmakologis sebagai antiinflamasi, menghentikan pendarahan, mengurangi pembengkakan dan mempercepat perawatan memar.

Daun bebek cocor mengandung resin, lendir, magnesium malat, kalsium oksalat, asam format, vitamin C, tanin, asam lemon, asam apel dan glukosida.

6 manfaat Cocor Bebek untuk kesehatan:

Kurangi amandel yang bengkak

Setiap orang berisiko mengalami tonsilitis, yaitu pembengkakan kelenjar, pembengkakan. Kondisi seperti itu membuat tenggorokan tidak nyaman dengan menghirup minuman atau menelan makanan. Selain itu, amandel bengkak disertai dengan gejala lain, seperti sakit kepala, demam, dan demam.

Jika demikian, Anda harus mengurangi gejala radang amandel yang disebabkan bengkak. Caranya adalah dengan menghaluskan beberapa potong bebek dalam blender. Setelah itu, peras ayam bebek yang sudah dihancurkan untuk diambil airnya. Kemudian campurkan sari daun bebek kelapa dengan segelas air hangat dan minum sampai kelelahan.

Meringankan sakit kepala

Daun Cocor Bebek sangat aman untuk dikonsumsi langsung tanpa perlu memasaknya terlebih dahulu. Mengunyah bebek kelapa segar ternyata bisa meredakan sakit kepala yang tak tertahankan, lho. Alasannya adalah bahwa tanaman ini mengandung asam malat, asam format, magnesium, glukosida dan kalsium yang dapat meredakan sakit kepala.

Jika Anda masih belum terbiasa mengunyah daun kelapa bebek secara langsung, cukup rebus dengan air mendidih. Anda bisa minum air matang dalam rebusan bebek dan makan daun yang sudah direbus sebelumnya dalam bentuk sayuran segar.

pencernaan halus

Apakah Anda memiliki masalah pencernaan, seperti sembelit? Manfaat Daun Cocor Bebek tidak terbatas untuk menghilangkan sakit kepala dan mengurangi tonsilitis, Anda tahu. Sama seperti manfaat nanas muda, tanaman ini juga dapat memicu sistem pencernaan sehingga perut terasa lebih lega. Kandungan serat dan air yang tinggi dari Coco Duck membuat sistem pencernaan lebih halus.

Pertama, daun bebek kelapa kering. Hancurkan daun kering agar terlihat seperti bubuk kopi. Lalu larutkan bubuk dengan air hangat. Minumlah bebek rebus air kelapa kering setiap pagi. Dijamin, Anda akan terbebas dari masalah sembelit.

Kurangi frekuensi muntah

Gangguan perut bisa menyebabkan muntah. Jika dibiarkan, tubuh orang yang muntah akan mengalami dehidrasi parah dan harus tinggal di tempat tidur lebih lama.

Sekarang, untuk mengurangi frekuensi muntah, Anda harus minum ekstrak bebek kelapa, karena bahan-bahan alami ini dapat mengurangi frekuensi muntah. Rebus beberapa lembar daun kelapa bebek, lalu tambahkan sedikit gula merah untuk mendapatkan rasa yang lebih manis. Tunggu sampai airnya benar-benar panas untuk diminum.

Menghilangkan jerawat dan bekas luka

Jerawat di wajah memang bisa mengurangi kepercayaan diri kita. Ketika tombol menjadi merah dan gemuk, kami mencoba menemukan cara untuk menyembunyikan tampilan jerawat. Tidak perlu mencari cara untuk menyembunyikan jerawat atau bekas luka.

Manfaat Bebek Coco Yang satu ini terkait dengan cara menghilangkan jerawat. Bebek Cocorard mengandung sifat anti-bakteri dan anti-inflamasi untuk menghilangkan bakteri yang menyebabkan jerawat dan mengurangi peradangan.

Hancurkan daun kelapa sampai halus, lalu campur dengan air mawar secukupnya. Jika tidak ada air mawar, Anda bisa menggunakan air biasa. Gosok wajah dengan campuran air dan bebek ayam, lalu diamkan selama beberapa jam sebelum membilas wajah Anda dengan air hangat. Penggunaan teratur dapat mengurangi bekas jerawat dan bintik-bintik merah yang mengganggu penampilan Anda.

Antiseptik menyembuhkan luka

Menimbang bahwa daun kelapa bebek mengandung sifat anti-inflamasi dan anti-bakteri, daun ini bisa menjadi antiseptik untuk mempercepat penyembuhan luka. Selain itu, anti-bakteri cocor bebek berkembang biak dengan dapat mencegah iritasi dari cedera.

Leave a comment

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

Create your website at WordPress.com
Get started
%d bloggers like this: